CARA MENDIRIKAN FOPPSI KABUPATEN


Mendirikan organisasi di tingkat kabupaten? Kenapa tidak? Itu bisa kita lakukan asal ada kemauan dari kita untuk ikut mengembangkan organisasi dan juga sekaligus untuk membuktikan kepada khalayak bahwa ada organisasi yang bernama FOPPSI di daerah kabupaten / kota tersebut.

Cara-cara yang dipergunakan sejauh ini adalah cara yang paling sederhana dan mudah diaplikasikan di lapangan. Dikarenakan juga diketahui bahwa tidaklah mudah untuk membentuk organisasi atau kepengurusan di daerah tingkat I atau provinsi, juga daerah tingkat II yaitu kabupaten dan kota.

Cara-cara atau pendekatan yang digunakan juga dengan melihat situasi yang ada di mana organisasi iniakan dibentuk. Sebab setiap daerah mempunyai karakter yang berbeda-beda. Tidak bisa disamakan perlakuannya.

OK, agar anda bisa segera memutuskan untuk melakukan persiapan pembentukan organisasi di daerah anda, silakan cari rekan-rekan operator yang ingin bersama-sama mewujudkan organisasi ini di provinsi dan atau kabupaten / kota. Pertama-tama diskusikan dulu tentang beberapa hal terkait organisasi FOPPSI, organisasinya operator pendataan pendidikan seluruh Indonesia. Pahamilah visi dan misinya juga tujuan-tujuan yang ingin dicapai dan mungkin juga beberapa hal yang telah dilakukan oleh FOPPSI yang berusaha dan telah menyuarakan pesan operator sekolah di Indonesia untu untuk bisa mendapatkan kejelasan status jabatan operator pendataan pendidikan atau operator sekolah yang belum mempunyai kekuatan dan ketetapan hukum, agar bisa segera ditetapkan oleh kemendikbud agar bisa menjadi dasar pegangan apabila suatu ketika ada kesempatan pengangkatan sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau juga mungkin bila nanti ada pengangkatan CPNS.

BACA JUGA PENUNJANGNYA DI SINI

Sampaikanlah dengan bahasa yang baik-baik, agar bisa diterima oleh seluruh calon anggota tim anda. Dan untuk berikutnya bila telah sepaham, mulailah bekerja untuk membangun organisasi FOPPSI di daerah anda.

Selamat bekerja!
Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon