KISI-KISI USBN TP 2017 - 2018



Sebentar lagi saatnya bagi seluruh siswa kelas akhir untuk berkompetisi dalam rangka untuk memperebutkan nilai terbaik. Semua sudah merasakan dag dig dug terhadap hasil akhir yang nantinya akan dicapai oleh siswa-siswi kelas akhir.

Nilai dalam ujian akhir memang bukan lagi sebagai penentu kelulusan, namun siapa yang ingin hanya memperoleh nilai ala kadarnya. Tentu tidak demikian dengan siapapun itu, bila ujian hanya cukup dengan memperoleh nilai ala kadarnya.

Karena semua tahu, bahwa dengan memperoleh nilai ala kadarnya, maka tentulah akan sangat sulit dalam mencapai sesuatu di kemudian hari. Semisal untuk sekolah ke jenjang di atasnya, tentulah yang berhak masuk dan diterima di sekolah-sekolah favorit atu unggulan adalah siswa-siswa dengan perolehan nilai paling baik atau lebih baik dari yang lainnya. Juga demikian saat nanti siswa akan bersaing di dunia kerja, tentulah pula nilai-nilai yang tinggilah yang akan mendapatkan kesempatan lebih banyak daripada siswa dengan perolehan nilai yang kurang memuaskan.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempelajari dan mempersiapkan lebih baik segala sesuatunya, agar siswa akan benar-benar bisa memperoleh nilai yang diidamkan. 

Berikut ini saya sampaikan Kisi-Kisi dan Daftar Mata Pelajaran USBN tahun 2017/2018. Semoga bisa membantu untuk mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal.

Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) adalah acuan dalam pengembangan dan perakitan soal USBN yang disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, dan kurikulum yang berlaku. 

Kisi-kisi USBN sebagaimana yang disebut pada ayat (1) memuat level kognitif dan lingkup materi mata pelajaran pada jenjang dan jenis pendidikan sebagai berikut. 


Semoga bisa membawa manfaat untuk kita semua. Terima kasih telah sudi mampir.
Dan bila saudara membutuhkan, silahkan Download di SINI

Dan untuk Manual UNBK 2018, silahkan lihat di SINI 
Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon