JUKNIS DAPODIKDASMEN 2018b




Dalam melakukan pekerjaan agar bisa sesuai dengan yang diharapkan, tentunya diperlukan petunjuk yang menyangkut rincian dari suatu pekerjaan yang akan dilaksanakan.
Begitu pula halnya dengan pengerjaan input dan olah data yang dalam pelaksanaannya bisa saja di lapangan terjadi suatu kendala. Maka secara pasti diperlukan panduan atau petunjuk teknis dari suatu pekerjaan proses dilaksanakannya input data, agar sesuai dengan data yang sebenarnya dan tidak menyalahi aturan.
Bagaimana dengan pengerjaan data pokok pendidikan dasar dan menengah? Tentulah pemangku kebijakan telah mempersiapkannya.
Untuk baca-baca petunjuk teknis dapodikdasmen 2018b, silahkan intip di bawah ini.
Buku ini memuat pengenalan dan panduan teknis Aplikasi Dapodik Versi 2018.b mulai dari persiapan dan proses instalasi serta deskripsi dari setiap perbaikan dan perubahan. Buku ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada operator dan warga sekolah yang hendak mengimplementasikan aplikasi Dapodik Versi 2018.b secara mandiri di sekolah. Melalui buku ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar implementasi aplikasi Dapodik Versi 2018.b dapat dipahami dan dimaknai dengan mudah. Penyusunan buku ini merupakan upaya strategis untuk memberikan kemudahan dalam memberikan informasi yang luas kepada operator tentang penggunaan aplikasi Dapodik Versi 2018.b dalam bentuk panduan. Kami sadari bahwa buku ini masih belum sempurna, oleh karena itu, masukan dan saran dari semua pihak sangat diharapkan untuk penyempurnaan buku ini.
Buku panduan penggunaan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2018.b ini disusun untuk memberikan deskripsi terkait informasi umum aplikasi, panduan teknis instalasi, serta deskripsi dari perbaikan dan pembaruan aplikasi telah dijelaskan. Semoga buku panduan ini dapat membantu petugas pendataan baik yang masih baru dan sudah berpengalaman untuk mensukseskan pendataan di tahun pelajaran 2017/2018. Untuk informasi yang belum tertera dalam panduan aplikasi ini, sekolah dapat menghubungi Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah melalui email Dapodikdasmen berikut:  
dapo.dikdasmen@kemdikbud.go.id
CEKIDOT 

 
Atau bagi yang butuh pegangan untuk dicetak, silahkan Klik Link UNDUH DI SINI
Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon